Bobita

Pertama kali jumpa dirimu aku tidak menyangka postur tubuhnya ternyata tidak jauh dari diriku (hehehhe maaf ya Bob). Tetapi malah itu yg membuatku rindu untuk selalu bersandar pada pundakmu yang empuk dan nyaman (cie kayak pundak ibuku aja). Awal berkenalan saat dirimu mendapat tugas liputan tempat2 wisata di Palembang. Asyik………jalan-jalan dan makan-makan dech. Betulan akhirnya kita jumpa di Palembang. Dimulai dengan naik ketek (perahu kecil) menyusuri Sungai Musi untuk menuju kePulau Kemaro. Dilanjutkan dengan hunting beraneka ragam pempek dan tentunya es belimbing khas Palembang di dekat Masjid Agung.

——————-

Eh ngga lama aku dapet tugas ke Jakarta. Awalnya tiga bulan eh dan ngga tahu berapa bulan, dan akhirnya hanya enam bulan saja. Tetapi waktu enam bulan itu terasa singkat berkat dirimu Bob. Jakarta yang begitu keras dan sulit untuk ditaklukkan dengan banyaknya jalan yang sangat membingungkan, haduh sempat stress karena susah banget untuk nemuin beberapa lokasi. Bahkan bisa berputar-putar di Gelora Bung Karno karena ngga tahu tuch tempat nyelip.Padahal saat itu Ibu Okky H udah nunggu untuk wawancara.

Ponselmu Bob selalu stand by. Setiap aku telpon kamu selalu angkat dan pastinya aku selalu nanya jalan ini kemana dan nanti abis perempatan beloknya mana dan mana. Padahal aku udah bawa peta, masih aja bingung (hehehe ngga bisa baca peta ya neng…). Dan pernah saja aku tersesat tengah malam habis liputan Situ Gintung.  Untungnya dirimu nemenin aku meskipun cuma lewat hape (hehhee diaktifin terus hapenya ampe ada temen yang jemput diriku).

———————-

Pindah kos,

Akhirnya karena sering pulang larut malam dan tempat kos yang lama kamarnya ada di lantai tiga, trus ngga enak klo pulang malam udah dikunci dan dirantai segala tuch rumah, ya diputuskan untuk pindah kos. Tempat yang dipilih adalah sebelah kamarmu. BOB, rasanya seneng banget. Selamat tinggal Rawabelong. Tempat kos yang baru ngga jauh dari Kompas, cuma jalan beberapa menit saja dan letaknya di belakang kantor Kompas lama. Ngga cuma ada dirimu, di sana juga ada Maya dan Febi. Jadi tambah asyik dech, klo Sabtu kita libur dan masak-masak. Pernah aku pengen banget sambel nanas. Kalian pada bingung tuch, nanas kok disambel. Ya dirimu dan Maya yg asli Jawa bingung.

“Enak tuch, nanasnya yang mateng dan di kasih udang kering. Bumbunya ya kayak sambel biasa tapi ngga pake tomat, ditumis lalu dimasukkan nanasnya yang udah dicincang dan udangnya,” jelasku.

Pas lagi asyik-asyiknya masak, eh dapat tugas mendadak aku harus lipt ke Halim, karena ada pesawat jatuh. Alhasil aku yg lupa kasih tau kalau udangnya dikit aja, eh udang kering satu ons kalian ceburkan semua ke sambel nanas. Hahhahha…..tapi enak juga tuh, dan kalian pun untuk pertama kalinya mencoba sambel nanas. Mantabs.

Kasus pempek lain lagi. Maya, ama pempek haduh. Kata Maya, baunya ituloh. Tapi Bobita tetep menyantapnya dengan lahap di depanku. Setelah aku pergi dan pas aku pulang, baru ketahuan dech. Ini pempek apa ondol-ondol yak? kok pada merah smua. Ternyata kalian goreng tuch pempek ampe garing banget dan makannya kagak pakai cuka tapi sambel saos, BOB………..

——————

Banyak sekali kenanganku sama kamu BOb. Minum teh obat di Rawa Belong, makan buah lontar yang paling aku suka, nongkrong di angkringan, belanja ke tanah abang, belanja ke Orange (murah-murah ya Bob, padahal di Mal gede), lipt bayi kembar, tengah malem ke KPK karena KPK ada nangket orang, wah pokoke banyak dech. Seru Bob, terima kasih karena kamu hari-hariku yang awalnya menakutkan jadi seru dan terima kasih dah setiap hari memberiku semangat untuk bertahan.

*** Untuk teman-temanku tercinta di Jakarta, thanks udah banyak bantuin aku yach waktu aku di sana. Semoga kalian smua tambah sukses dan makin sabar dengan kemacetannya.

Tentang orange

Lahir di Palembang, 3 Februari 1983
Galeri | Pos ini dipublikasikan di cerita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

